Tanaman Miana dan Cara Memberantas Penyakit Hamanya - oreaji

Tanaman Miana dan Cara Memberantas Penyakit Hamanya

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tanaman miana atau yang disebut degan tanaman coleus artopurpureus. Tidak hanya sebagai tanaman hias saja tanaman ini juga mempunyai berbagai manfaat yang dikandung didalamnnya. Selain untuk memperindah interior ruangan dan memperindah rumah tanaman hias ini cocok sekali untuk membantu ekonomi dimana jual beli tanaman yang sedang marak akhir-akhir ini.


Cara Memberantas Penyakit Hama pada Tanaman Miana

Tanaman hias miana ternyata mempunyai penyakit miana. Tanaman hias miana mempunyai bentuk daunnya yang unik dan beragam, mulai dari oval, tepinya bergerigi hingga bentuknya yang keriting. Menurut ahli tanaman, penyakit tanaman hias miana biasanya terserang ulat dan kutu putih. Maka dengan demikian untuk pencegahannya harus dilakukan penyemprotan insektsida secara berkala, selama dua minggu sekali atau pas terlihat ada gejala serangan hama tersebut. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk menambah daftar koleksi di rumah dengan menanam tanaman hias miana?

Memang tanaman hias miana ini menyukai lokasi yang terang ( bright light ) serta bisa beradaptasi di full sun atau sinar matahari langsung, penyiraman 1- 2 hari sekali. Walaupun tanaman miana termasuk tanaman yang menyukai air, akan tetapi jika kalian terlambat menyiram, akan membuat tanaman miana layu. Selain dapat ditanam di tanah langsung, miana juga bisa di tanam di pot kesayangan kamu. Supaya pertumbuhan miana tidak meninggi, miana harus seiring ditrimming atau di pangkas agar tumbuh rimbun. 

Tanaman miana ini juga tanaman yang tahan banting terhadap sinar matahari, daunnya tidak mudah terbakar ketika terkena sinar matahari langsung, pertumbuhan pucuk daun yang baru warna kuning cerah akan muncul. Para ahli tanamna juga  mengatakan bahwa tanaman miana mendapatkan  sinar matahari yang maksimal sangat mempengaruhi terhadap warna miana, semakin banyak mendapatkan paparan sinar matahari langsung, warnanya akan semakin memikat mata, warna daunnya yang beraneka ragam mulai dari keemasan, kehitaman ( curly lava ) pink ( Alabama sumset ) merah (plum parfait ), kekuningan ( yellow parfait ), ( ungu hingga kombinasi beragam warna ).